MEGA PROTEKSI DIRI yang tidak memproteksi saya.

Di hari sabtu pagi yang cerah tanggal 17 Juni 2017 jam 08.28 terjadi hal yang menegangkan dan mendebarkan, saya sedang tertidur pulas memimpikan pangeran berkuda putih menjemput saya terbangun karena ada telepon yang masuk dari +628118102268 yang mengaku bernama Vina (29 tahun) mengaku resmi dari Mega [Oke, ini ga sepenuhnya salah karena nama asuransinya PT. MEGA Insurance]. So, setelah percakapan yang berbelit-belit menawarkan saya 4 proteksi yang mulai berlaku dari jam 00.00 hari ini dan saya tidek perlu membayar karena sudah termasuk dalam tagihan kartu kredit saya.

Saya masi binggung dan bertanya kembali “Kalau saya ga mau bisa mbak?” [Ya, saya tahu pertanyaan bodoh tapi saya kan namanya masi kurang fokus kebangun bukan bangun sendiri T.T ].   

Dengan nada sedikit kesal mbaknya malah ulang menjelaskan program dia lagi.. Ya owoh bukan itu yang saya tanyakan mbak.. Pertanyaan saya tidak terjawab, saya tanya lagi sampe mbaknya kesal sepertinya karena saya bertanya ada 3 atau 4 kali dengan pertanyaan yang diulang seperti apakah saya harus membayar premi, apakah saya bisa menolak, apakah ini wajib saya ikuti sebagai pemegang kartu Kredit? Sampai saya binggung sendiri karena jawaban mbaknya yang berbelit-belit

Dan saya yang masih mengantuk berat berusaha fokus terhadap apa yang dijelaskan si Vina, rawat jalan di tanggung, bu oka pake maskara mata kena iritasi di tanggung, suster jatuh karena buru-buru pas kerja di tanggung, suster lagi masak terciprat minyak ke dokter kulit pribadi ditanggung [Ini suster apa coba, tangan terciprat minyak pas masak ke dokter kulit bukannya dirawat sendiri kan dia suster], so berkali-kali saya menolak, ragu dan tidak mengerti apakah ini benar produk dari Kartu Kredit Mega atau mengatasnamakan saja, dengan janji polis akan di kirim dan lain-lain. Dengan penjelasan yang berbelit-belit dan membinggungkan, jadi akhir cerita saya dengan BODOHnya mengikuti kata mbak itu dan menjawab setuju saat di buat pernyataan setuju membeli Program Mega Proteksi Diri dan bersedia membayar premi 120ribu.Jadi sebelum telepon ditutup saya tersadar untuk apa saya bayar asuransi lagi, dan saya terjebak dalam lingkaran Penjebakan Telemarketing.


Dalam keadaan panik dan kesal akhirnya saya telepon ke Mega Credit Card Officer(MCCO) di nomor 1500010 dan mbak dari MCCO menyatakan memang banyak program proteksi diri dari Bank Mega dan saat saya akan bilang mau menutup asuransi yang bahkan belum aktif dan baru saya iyakan (baru 10 menit yang lalu). Mbaknya bilang kira kira seperti ini “Penagihan asuransinya belum muncul di tagihan ibu, jadi tidak bisa kami bantu untuk penutupan polisnya. Harus tunggu tercetak dulu ditagihan ibu.”

“Kalau tercetak berarti harus saya bayar donk mbak yang 120rb pertama itu?”

“Benar ibu, tagihan yang pertama harus dibayar dulu, setelah itu nanti boleh telepon ke kami dan akan kami bantu pengajuan penutupannya.”

“Baik, makasih ya mbak”

Sekian.


Durasi telepon dengan telemarketing asuransi tadi sepanjang 47menit 51detik dan kebanyakkan saya tanya pertanyaan tadi membuat mbaknya kesal kali ya. Hanya 120.000 ribu, bukan nilai yang besar untuk saya karena gaji saya tentu diatas itu, tetapi yang saya kecewa adalah si Vina yang menunjukkan kekesalannya karena saya yang ngotot bertanya berkali-kali dan pertanyaan saya tetap tidak terjawab. Bukannya apa sebagai seorang telemarketing apalagi asuransi bukannya harus selalu sabar menghadap konsumen/nasabah. Tapi ya saya tidak mengerti dunia per-asuransian karena saya tidak pernah tertarik. Tapi dari semua asuransi saya paling tidak suka TELEMARKETING asuransi. Udah gangguin pagi-pagi bikin kesel lagi. Bukan masalah asuransinya, tapi masalah Telemarketing Vina yang saya anggap kurang baik dalam bekerja. Tapi ya saya anggap aja uang buang sial setelah tagihan datang akan saya ajukan penutupan.


SO, buat kalian kalian pengguna kartu kredit, hati-hati aja terhadap telemarketing asuransi apalagi yang resmi dan mengatas namakan Bank Kartu Kredit yang kita pakai. Kita doakan saja para telemarketing ini sehat selalu dan sejahtera. Sekian dari saya. Jika ada update terbaru akan saya tulis lagi mengenai penutupan polis MEGA PROTEKSI DIRI saya. Yang tidak memproteksi saya dari tipu muslihat telemarketing mereka.

Leave a Reply

